Headlines News :

BLOG PRIVACY

MOHON MAAF JIKA PORTAL INI TIDAK BERISI KONTEN PORNOGRAFI KARENA DI DALAM BLOG INI HANYA BERISI PENGETAHUAN YANG MUNGKIN ANDA HARAPKAN
Home » » SEJARAH PENGETAHUAN MANUSIA

SEJARAH PENGETAHUAN MANUSIA

a. Zaman Purba
      zaman ini di tandai dengana di temukannya alat-alat yang terbuat dari batu dan tulang. Manusia pada zaman ini telah mengetahui cara bercocok tanam dan beternak meskipun masih secara berpindah-pindah. Pengetahuan yang di perolehnya tersebut merupakan pengalaman dan kemampuannya mengamati alam sekitarnya.
Zaman purba sampai dengan zaman Babilonia pengetahuan yang di punyainyamasih berupa mitos.
b. Zaman Yunani
      Pada zaman ini pengetahuan manusia lebih maju, di sertai dengan penemuan alat Bantu yang lebih baik serta milai menggunakan akal sehat maka, maka mitos dengan berbagai legendanyamulai di tinggalkan. Pola pikir yang lebih maju dari mitos adalah penggabungan dari pengamatan, pengalaman dan akal sehat, logika atau rasional, yang di kenal sebagai paham “Rasonalisme”.
Beberapa pakar yunani yang berpengaruh dan memberikan peerubahan pola pikir masa itu adalah :
·         Thales (624-548) yang menyatakan bahwa bintang mengeluarkan sinarnya sendiri sedangkan bulan hanya memantulkan cahaya Matahari.
·         Pythagoras (580-500) yang menyatakan bahwa bumi  bulat. Ia jaga penemu ahlo Pythagoras, bentuk geonetris benda serta pendapatnya tentang unsure dasr yang terdiri dari tanah, api, udara dan air.
·         Socrates (470-399), Di anggap sebagai tonggak ilmu pengetahuan yunani, penganut paham logika dan sebagai pemula penyelidikan kehidupan manusia.
Share this article :

0 Komentar:

CARI

< Letakkan disini kode Shoutbox Anda>

Artikel Populer

 
Support : Creating Website | Ekhardhi Design | Ekhardhi Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. @ekhardhi - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Ekhardhi Design